Connect with us

Malteng

KPUD Maluku Tengah Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Sosialisasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dengan hanya satu pasangan calon yang digagas Komisi Pemilihan Umum Maluku Tengah mendapat kritikan dari berbagai aspek. Salah satu diantaranya, berkaitan dengan gambar surat suara dan pengamanan terhadap kotak suara kosong.

Ketua KPUD Maluku Tengah, Ridwan Tomagola mengatakan, Pilkada Maluku Tengah yang hanya ada satu pasangan calon berhadapan dengan kotak suara kosong, membutuhkan kejelasan kepada semua pihak oleh KPU sebagai penyelenggara.

“Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap seluruh elemen masyarakat. Mengingat hanya ada satu pasangan calon yang akan berhadapan dengan kotak surat suara kosong “, Ungkap Tomagola yang ditemui usai sosialisasi di Gedung Mae Oku Kota Masohi, Rabu (22/12/2016).

Tomagola menghimbau, agar segenap unsur terkait dan masyarakat untuk bersama mensukseskan pilkada serentak 2017 mendatang. Dirinya berharap agar masyarakat bersikap dewasa dan selalu berpikir positif sehingga tidak terjadi gesekan diantara sesama warga negara dalam menyalurkan aspirasi politiknya. (EM-Fatah).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng