Connect with us

Malteng

KPU Malteng Tunda Penetapan Cabup dan Cawabup

MALTENG,EKSPRESIMALUKU.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah belum menetapkan pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati. Dikarnakan pada verifikasi administrasi dari dua balon yang mendaftar, hanya satu pasangan yang memenuhi persyaratan. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Malteng, Ridwan Tomagola.

Menurutnya, penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati Maluku Tengah yang dilaksanakan KPU Maluku Tengah 24 Oktober lalu ditunda pasalnya, dari dua pasangan balon yang mendaftar, satu diantaranya belum memenuhi persyaratan.

“ Penundaan dilakukan sesuai amanat PKPU No 14 Tahun 2015 pasal 3 dan pasal 5 ayat 1 bahwa, jika verifikasi administrasi hanya satu pasangan balon yang memenuhi persyaratan maka, KPU berhak melakukan penundaan penetapan peserta cabup dan cawabup selama 3 hari, ” Tandas Tomagola kepada EKSPRESIMALUKU.com, Selasa, (24/10/2016).

Dirinya berharap masyarakat Maluku Tengah dapat berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 15 februari 2017 mendatang. “ Jika masyarakat tidak berpartisipasi dalam menyalurkan hak politiknya maka dikhawatikan membuka peluang untuk orang lain menyalahgunakan kartu suara tersebut, “ Jelas Tomagola. (EM-Fatah).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng