Connect with us

Kec. Kota Masohi

KPPN Masohi Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2019

Laporan:Fatahilla

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Kabupaten Maluku Tengah menempati urutan pertama perolehan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 dengan jumlah nilai terbesar. Disusul kabupaten kota lainnya di maluku.

“ Kendati demikian, diharapkan, pengelola keuangan di tingkat Satuan Kerja (Satker) dapat lebih transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan khususnya dalam pengadaan barang “, Ingat Kepala KPPN Masohi, Rahmat Mulyono usai penyerahan DIPA tahun 2019, Kamis, 20/12/2018.

Mulyono mengharapkan, agar kerawanan itu menjadi catatan bagi masing-masing satuan kerja. Sehingga diharapkan pengelolaan anggaran menjadi lebih baik serta memiliki dokumen yang bersih.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua yang Sementara Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, kesempatan tersebut menegaskan agar pelaksanaan berbagai kegiatan yang direncanakan untuk tahun 2019 dapat dikoordinasikan sehingga tidak tumpang tindih di akhir tahun.

“ Monitoring dan evaluasi pelaksanaan belanja pemerintah sangat penting, baik di pusat maupun di daerah. Termasuk meningkatkan koordinasi dengan segenap jajaran Pemerintah yang ada di daerah, khususnya terkait pelaksanaan dan pencairan anggaran,” Terang Tuasikal.

Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 mitra kerja KPPN Masohi secara simbolis dilakukan oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua kepada ke-Sepuluh kuasa pengguna anggaran. Baik yang mewakili instansi vertikal maupun SKPD.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi