Connect with us

SBB

Koramil Persiapan Manipa Lakukan Pembinaan Remaja Dan Siswa

Silaturahmi: Jurnalis Ekspresi Maluku diterima dengan hangat di Kantor Koramil Persiapan Manipa. Kamis, 07/01/2021. | Foto:Istimewa

Laporan:Memet

MANIPA,EKSPRESIMALUKU.com –  Sebagai satuan Militer dan juga alat negara,  maka sudah tentu berkewajiban untuk menjaga pertahanan negara.

Hal itu dikatakan Wadanpos Koramil Persiapan Manipa,  Serma Arif, yang ditemui di Kantor Koramil Persipan Kecamatan Kepulauan Manipa. Kamis, 07/01/2021.

” Tugas dan tanggungjawab sebagai satuan militer tidak lain hanyalah menjaga dan melindungi pertahanan negara, maka kami harus membangun komunikasi sosial dengan seluruh masyarakat yang ada di Manipa. Sehingga keamanan negara selalu terjaga, terpelihara, sesuai dengan nilai nilai pancasila dan undang-undang dasar, ” katanya.

Lanjut Serma Arif, selain membangun komunikasi sosial, Koramil Persipan Manipa juga memberikan pembinaan bagi siswa dan juga remaja yang ada di Pulau Manipa.

” Tidak hanya membagun komunikasi sosial kemasyarakatan, Koramil Persiapan Manipa juga menerapkan program pembinaan terhadap siswa dan ramaja. Khususnya yang memiliki minat terhadap TNI. Pembinaan yang sudah diterapkan berupa melatih kekuatan fisik dan kekuatan mental bagi para siswa dan remaja.” ujar Serma Arif.

Hal senada dikatakan Kapten CKM, Imam Gorigi. Menurutnya, dengan adanya progran pembinaan siswa dan remaja di Koramil Persiapan Manipa,  merupakan salah satu kegiatan untuk menarik simpati para siswa dan remaja untuk mengikuti tes sebagai Calon Tamtama (Catam) maupun anggota Caba.

” Terkait program Koramil itu, telah di sosialisasikan beberapa waktu lalu dn direspon baik oleh remaja dan siswa, terutama para orang tua. Bahkan hingga kini, sudah banyak remaja dan siswa yang setiap harinya rutin mengikuti prorgam pembinaan ini,” ketusnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB