Connect with us

Ambon

Konsisten, Pelayanan Lapas Kelas IIA Ambon Alami Kemajuan

Foto: Humas Lapas Kelas IIA Ambon

Laporan:Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yakumham), Kantor Kementrian Wilayah Hukum dan HAM (Kemenhumham) Maluku, Max Wembrauw mengatakan, Lapas Kelas IIA Ambon kian mengalami kemajuan dalam pelayanan.

Hal tersebut diungkapkan Wembrauw saat menghadiri coffe morning yang digelar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon bersama mitra kerja Ombudsman dan BNNP Maluku. Sabtu, 06/06/2020.

” Lapas Kelas IIA Ambon dibawah pimpinan Kalapas saat ini telah mengalami kemajuan yang signifikan. Dalam artian dapat memberikan harapan baru bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku. Ini sebuah prestasi yang patut Kita banggakan “, Ungkap Wembrauw.

Dikatakan, poin penting dari kemajuan Lapas Kelas IIA Ambon ialah dalam Proses Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

” Kemajuan ini kiranya menjadi contoh dan acuan bagi jajaran Lapas di Kabupaten/Kota untuk terus bekerja keras dan berinovasi membangun tatakelola pelayanan Lapas yang bersih dari korupsi “, Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Maluku, Kepala Seksi Pencegahan BNNP Maluku serta Kadiv Yakumham yang mengapresiasi kinerja Lapas Kelas IIA Ambon terkait akuntabilitas Layanan Pemasyarakatan dan (P4GN).

” Pada intinya, Kami terus berbenah dengan semata-mata hanya berniat untuk memberikan peningkatan layanan kepada warga binaan dan masyarakat “, Ujarnya.

Sebab hal terdebut, Kata Saiful, merupakan tugas dan tanggung jawab Kementerian atau lembaga reformasi birokrasi dimana pelayanan merupakan sebuah harga mati yang tidak bisa dihindari dan merupakan salah satu moderenisasi pemerintahan Indonesia menuju good governance saat ini. Paparnya.

” Lapas Ambon akan terus konsisten membangun Zona Integritas (ZI), membersihkan narkoba dan menjadikan Lapas Kelas IIA Ambon sebagai salah satu Baromater pemasyarakatan di Provinsi Maluku “, Tandas Saiful

Coffe morning yang bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Ambon tersebut berlangsung dengan santai dan diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi pegawai teladan periode Mei 2020.

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon