Connect with us

Malteng

Komisi II DPRD Malteng Dengar Pendapat Dengan Disperindag Malteng

Laporan: Ekpresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah melakukan rapat dengar pedapan (RDP) dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku Tengah diruang Komisi II DPRD MAlteng, Selasa, 20/03/2018.

Rapat dengar pendapat tersebut membahas tentang sejumlah dana bantuan. Baik Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Dana Alokasi Umum (DAU).

Wakil Ketua Komisi II, Ruslan Hurasan usai memimpin rapat tersebut mengatakan, tahun ini ada sekitar 7 Miliyar lebih akan diperuntuhkan untuk pembangunan pasar.

“ Kami tadi baru selesai Rapat dengan Dinas Perindag untuk Program kegiatan 2018. Diantaranya persiapan dana DAK dan DAU tahun 2018 sekitar 10,212 M serta 6 Milyar Dana Pembantuan dimana diperuntukan untuk pembngunan pasar di Kecamatan Tehoru serta rehabilitasi pasar Hitu Rp.1.3 Meliar,” Terang Hurasan.

Dikatakan, Komisi II sangat mendorong pengembangan infrastruktur pasar. Hal ini tentunya bertujuan mendongkrat ekonomi rakyat di Kabupaten yang berjukuk Pamahanu-Nusa.

“ Kami juga meminta Dinas Perindag untuk lebih menertibkan serta melakukan penataan Pasar Bionaya . Sehingga, apa yg menjadi target pemetaan kawasan pasar dapat berjalan dengan baik,” Pintanya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng