Connect with us

Ambon

Komisi D DPRD Maluku Kunjungi Kampung Inggris

Laporan : Ekspresi
AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Salah satu tugas DPRD yakni Pengawasan, Komisi D DPRD Provinsi Maluku kunjungi Kampung Inggris Negeri Amahusu kecamatan Nusaniwe Kota Ambon,Rabu (22/03/2017).
Saat pengawasan yang di pimpin langsung Ketua Komisi D DPRD Maluku, Saadyah Uluputy kepada Wartawan mengatakan Program Kampung Inggris binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku di Kota Ambon rupanya mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini terlihat, sejumlah masyarakat yang dikategorikan sebagai peserta didik telah berhasil dikancah nasional
program kampung Inggris sangatlah bermanfaat bagi masyarakat di Maluku, apalagi di Kota Ambon sebagai pilot project pembangunan dan sentral pelayanan publik, sehingga tingkat penguasaan bahasa asing perlu ditingkatkan, terutama bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional.
“Program ini sangatlah penting karena secara nasional bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang diwajibkan untuk setiap orang dapat menguasainya”.
Di lokasi yang sama pengelola kampung Inggris di Negeri Amahusu, dr Ade Faradila mengatakan terhitung hingga akhir Desember 2016 lalu, peserta didik yang dihasilkan  pengelola kampung Inggris di Amahusu sebanyak 111 orang yang kini tersebar di seluruh pelosok nusantara. Bahkan salah satu lulusan program kampung Inggris ini adanya yang menjadi pramugari pada pesawat emirat.

“Kami sangat bangga, karena program ini bisa membantu menjadikan masyarakjat kita bersaing dengan orang luar,”Ujar Faradila.
Disamping itu, Negeri Amahusu merupakan salah satu objek lokasi dimana terselenggaranya event yang bekerjasama dengan Pemerintah Darwin, Australia. Untuk itu, masih dirasakan program tersebut harus ditingkatkan.

“Kedepan juga, kita akan sebarkan tim kita untuk menjangkau beberapa daerah lagi,”tandasnya. ( EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon