Connect with us

Kec. Leihitu

KOMA Tularkan Internet Sehat di SMAN 6 Leihitu

 AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Roadshow Kompasianer Amboina  di SMA Negeri 6 Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan tema berinternet sehat mendapat tanggapan positif  siswa maupun guru, Sabtu (24/12/2016) .

Kompasianer Amboina (KOMA) adalah wadah Kompasianer di Maluku yang memiliki perhatian dan keinginan untuk menggerakan elemen dan potensi Maluku , baik Sumber Daya Alam maupun SDM sebagai wujud nyata membangun Maluku. Hal ini disampaikan salah satu Admin Kompasianer Amboina, Yusnita yang juga salah satu pemateri yang ditemui usai kegiatan di SMAN 6 Leihitu.

“Dengan kegiatan roadshow internet sehat ini,  kami harapkan dapat menciptakan generasi  yang kuat dan berkarakter positif”.

Menurut Dwi Muliana Junita S.Pd, salah satu guru di SMAN 6 Leihitu di sela-sela kegiatan bahwa kegiatan Kompasianer Amboina di SMAN 6 Leihitu ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat tepat dan perlu didukung.

“Saat ini banyak pelajar yang menggunakan internet, namun sangat disayangkan jika dalam penggunaannya lebih mengarah pada hiburan ketimbang belajar,”Ujar Dwi .

Sementara itu salah seorang siswi  Widya N. Tuatoi mengatakan selaku siswa, dirinya sangat berterima kasih kepada Kompasianer Amboina yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung disekolah kami dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang dampak positif dan negatif dalam menggunakan internet.

“Internet sehat merupakan kebutuhan kami, kenapa? Ternyata internet bukan saja mempermudah kita untuk bertemanan dengan orang lain, tapi diakuinya internet juga bisa kita jadikan sebagai sarana pekerjaan yang bisa menghasilkan uang,” Kata Widya.

Dirinya sangat berharap kepada Komunitas Kompasianer Amboina maupun pemerintah agar kegiatan seperti ini harus lebih ditingkatkan, mengingat tidak sedikit diantara pengguna internet adalah pelajar.

“Setelah mengikuti materi yang disampaikan  pemateri, beta sangat tertarik dan ingin melatih diri  agar dapat membanggakan keluarga, orang tua, nusa dan bangsa, khususnya Maluku tercinta, melalui tulisan -tulisan terutama dengan menggunakan Internet,”Ungkap Widya.

Kegiatan sosialisasi internet sehat ini juga diselingi dengan game yang menarik siswa/siswi yang mengikuti kegiatan ini.   (EM-Amhet)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Leihitu