Connect with us

Ambon

Khidmat, Peringatan HUT RI ke-71 di Pimpin Gubernur Maluku

Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff  bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 yang berlangsung lancar dan khidmat di lapangan Merdeka Ambon (17/8/2016).
Gubernur Maluku Ir, Said Assagaf mengatakan bahwa  makna kemerdekaan tahun ini sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan atau berkelanjutan, ini tentunya menunjukan komitmen dari pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan daerah ini.

“Dengan Tema Indonesia Kerja Nyata,  merupakan insiprasi dalam membangun Maluku, terutama dalam tiga bidang yang perlu terus dibenahi, yakni pendidikan,  bidang kesehatan dan pariwisata,” Kata Gubernur Assagaff yang ditemui usai memimpin upacara.

Tugas pokok negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Mengingat tenaga Guru yang berada di daerah perbatasan masih kurang.  Sampai saat ini  penyebaran  guru masih terfokus di ibukota provinsi maupun kabupaten/kota.

Dengan penyebaran guru yang merata, saya yakin mungkin HUT berikutnya, dunia pendidikan di Maluku akan lebih berkembang dan maju, anak-anak kita dapat menikmati pendidikan dengan baik. Hal itu menjadi tugas pokok negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Untuk itu kita harus bahu membahu bekerja menembus segala rintangan, mewujudkan Indonesia khususnya Maluku yang maju, ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan transparansi serta informatif dalam seluruh kerja nyatanya,”Ujar Assagaff.

Turut hadir dalam  upacara HUT Kemerdekaan Ke 71  adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Penjabat Walikota Ambon, SKPD lingkup Pemerintah Provinsi dan Kota Ambon serta jajaran pimpinan dan anggota DPRD Maluku dan Kota Ambon. (EM-NI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon