Connect with us

Ambon

Kenalkan Dunia, Maluku Gencar Promosikan Pariwisata

Laporan : Fatahila Sia

SULI,EKSPRESIMALUKU.com – Provinsi Maluku melalui Dinas Pariwisata tak henti mempromosikan potensi pariwisata. Baik ke tingkat Nasional hingga Internasional. Olehnya, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak serta stakeholder maupun masyarakat.

” Kita gencar promosikan Maluku. Sehingga dunia dapat mengenal Maluku baik wisata alamnya, bahari, budaya maupun adat istiadatnya yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota “, Jelas Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Maluku , Habiba Saimima usai menghadiri jamuan makan malam bersama tim Fam Trip Diving Internasional di Hotel Natsepa Ambon, Senin (3/04/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima

Dengan demikian dibutuhkan peran serta pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa untuk membangun potensi wisata yang berdiri di lahannya masing-masing untuk lebih ditata dan dikelola secara baik serta terus menjaga alam sekitar dari kerusakan lingkungan.

 

” Program Fam Trip Diving ini sangat membantu promosikan Maluku. Ketika mereka kembali dan sebarkan informasi serta foto maupun Vidio alam Maluku maka orang dari luar akan tertarik dan mengunjungi Maluku. Dengan sendirinya Ambon, Maluku yang merupakan salah satu surga bagi penyelam dunia akan lebih dikenal “, Tutur Saimima.

Saat ini sejumlah program kegiatan Dinas Pariwisata telah diagendakan. Salah satu yang akan segera dilaksanakan adalah Tour The Mollucas atau mengelilingi Maluku dengan bersepeda yang akan diikuti oleh 20 tim dari 30 negara.

Even balap sepeda Internasional ini melibatkan Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kota Ambon. Tujuan dilaksanakan even ini selain lomba, nilai positif even ini adalah mempromosi serta mengenalkan Maluku kepada dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon