Connect with us

Ambon

Kelurahan Ujung Tombak Pembangunan

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com – Lurah adalah sebagai representatif kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat wilayah kelurahan. Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru dalam kegiatan bimbingan tehnik yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Ambon di Kantor Koperasi Kota Ambon, Selasa (15/12/2015)

“ Masyarakat harus dapat merasakan kehadiran pemerintah lewat lurah. Sebagai pemerintah lurah harus berperan aktif dalam aspek pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan publik harus menjadi nafas lurah,” Tegas Sekot Latuheru.
Kelurahan telah dikenal dengan istilah ujung tombak, garda terdepan dan unit terdepan dalam urusan pembangunan, pemerintahan, kemasyarakatan dan pelayanan public. Dan untuk meningkatkan kapasitas lurah, dia berharap agar lurah-lurah dapat bekerja dengan lebih baik dan profesional dalam melayani masyarakat dengan baik dan ramah sesuai dengan kaidah-kaidah pelayanan publik.

Sekot menghimbau agar, lurah-lurah dapat bekerja dengan lebih baik dan meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat sesuai dengan kaidah-kaidah pelayanan publik. ” “Untuk itu proses pelatihan ini hendaknya dapat diikuti sesuai ketentuan dan mencapai tujuan pelatihan,”harapnya (EM-**)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon