Connect with us

Pendidikan

Kejar Akreditasi B, FKIP Unidar Pengembangan Dosen

Foto: doc FKIP Unidar

Laporan: Ahmad Silehu

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com. 
Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Darussalam Ambon, saat ini masih fokus dalam menerapkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Terutama menyangkut tenaga pengajar/dosen.

Hal ini diungkapkan Dekan Fakultas FKIP, Haris Kolengsusu, M.Cs, kepada Ekspresi diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Kolengsusu mengatakan, FKIP belakangan ini lebih mengarah pada proses pengembangan tenaga pengajar guna mencapai target dan ketentuan yang menjadi acuan pada dunia pendidikan.

Hal tersebut dikarenakan, jumlah dosen yang merupakan tenaga pengajar belum terpenuhi secara utuh, dan untuk memenuhi kebutuhan yang maka salah satu langkah yang diambil adalah meningkatkan Sumber Daya Manusianya. Katanya 

Selain itu, lanjut kolengsusu, pengembangan tenaga pengajar ini juga merupakan bagian daripada kesiapan akreditasi prodi–prodi yang ada di lingkup FKIP Unidar.

“FKIP didalamnya terdapat empat Prodi, baru satu prodi yang terakreditasi nilai B, sementara tiga lainnya masih terakreditasi C. Makanya butuh pengembangan tenaga dosen yang ada juga bertujuan untuk mengembalikan tiga prodi pada nilai B”, tampiknya.

Menyangkut penerimaan mahasiswa baru, kolengsusu menjelaskan, sosialisasi sudah dilaksanakan, baik melalui mahasiswa KKN dan PPL yang sementara berada di lapangan, dan sudah mempersiapkan enam ribu brosur yang nantinya akan disebarluaskan pada seluruh wilayah yang ada di Maluku.

“Kami berharap upaya dan usaha yang sudah kami lakukan mampu menghasilkan apa yang sudah menjadi keinginan kita bersama” Harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Pendidikan