Connect with us

Kec. Kota Masohi

Kapolda Maluku Launching Kantor Polsek Telutih dan Baileo Presisi

Foto:istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Dalam lawatan knjungan kerjanya ke Polres Maluku Tengah (Malteng) Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Refdi Andri meresmikan Kepolisian Sektor (Polsek) Telutih sekaligus meresmikan Baileo Presisi dan Launching Aplikasi Nusa Ina yang digagas Kapolres AKBP Rositah Umasugi dan jajarannya pada Selasa, 06/04/2021.

Selain Baileo Presisi atau gedung pelayanan terpadu satu pintu Polres Malteng, dalam agenda itu juga ia memberikan penghargaan kepada Bripka Irawan Karepesina atas prestasinya memberikan pesan Kamtibmas lewat mimbar Jumat yang ia sampaikan di 168 mesjid yang tersebar di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Maluku Tengah.

“Saya merasa bahagia dan bangga dengan apa yang dilakukan Polres Maluku Tengah. kegiatan yang didesain ini berjalan sekali dalam satu tempat. Saya sebut ini Three In One Plus. Three In One itu Pengukuhan Polsek Telutih, Peresmian Baileo Presisi atau ruang pelayanan terpadu dan launching aplikasi pelayanan yang dinamakan aplikasi Nusa Ina. Plusnya, itu pemberian penghargaan kepada Bripka Irawan yang telah mengabdikan diri selain dalam tugas utama, tapi sudah berceramah dan jadi imam pada 168 Masjid. Ini lampaui tugas dan luar bisa” kata Refdi.

Tak hanya itu, Perwira jebolan Akpol 1987 itu juga mengapresiasi ketulusan hati serta dukungan warga Laimu, Kecamatan Telutih yang telah mengikhlaskan sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Polsek baru di Kecamatan perbatasan Maluku Tengah-SBT itu.

“Pengukuhan Polsek Telutih, sebagai Polsek yang baru dan Kapolseknya sudah dilantik dan tersedia personil. Tanah warga dihibahkan kepada kami adalah penghargaan masyarakat untuk dibangun Polsek guna pelayanan masyarakat, pelayanan penegakan hukum, dan tegakan keadilan. Ini bentuk kecintaan warga terhadap institusi Polri,” tandasnya.

Ia berharap masyarakat tetap dukung Polri dan TNI dalam menjamin kamtibmas dan mendukung pelayanan terbaik bagi masyarakat yang dilakukan Polres Maluku Tengah yang dipimpin Srikandi Polwan Maluku AKBP Rositah Umasugi itu.(*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi