Connect with us

Ambon

Kantor Bahasa Maluku Gelar Kongres dan Lokakarya Bahasa

Laporan : Indah Sari Ibrahim.

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com –  Kongres Internasional dan Lokakarya Bahasa Daerah Maluku digelar  Kantor Daerah Maluku, Kamis, (7/8/2017) di Hotel Marina Ambon.

Kepala Kantor Bahasa Maluku, Dr. Asrif, M.Hum  mengatakan bahwa kegiatan kongres dan lokakarya ini bertujuan menghimpun para  pakar peneliti bahasa daerah, revitalisasi, pengambil kebijakan untuk memotret, memantau, dan melindungi bahasa daerah Maluku

“Mengapa harus kongres? Karena masalah yang kita hadapi terlalu besar. Kondisi bahasa daerah di Maluku adalah masalah yang amat luar biasa sehingga kami kemudian merumuskan sebuah kongres yang harus mengundang para pelaku bahasa, para pakar, para pengambil kebijakan agar kemudian sama-sama memikirkan masalah yang besar ini”, Ungkap Kepala Kantor Bahasa Maluku, Asrif kepada awak ekspresi.

Salah satu peserta Kongres, Parania laturua, mahasiswa IAIN Ambon, semester tujuh jurusan Hukum Ekonomi Syariah mengatakan kegiatan ini sangat menarik.

“Kegiatan dengan menghadirkan para ahli Bahasa Indonesia apalagi bahasa daerah baru kali ini dilakukan di Maluku”

Laturua berharap semoga bahasa daerah di Maluku lebih dihargai dan dituturkan oleh generasi muda agar bahasa daerah yang ada tidak punah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon