Connect with us

LOBIS

Kalau Kamu Kurus ! Ini Solusinya…

Foto: metrotv.com

Laporan: Redaksi

Pastikan Anda makan lebih banyak setiap harinya, lakukan ini secara perlahan. Anda bisa melakukannya dengan menambah 25 kalori perharinya. (Foto: Backburner)
Pastikan Anda makan lebih banyak setiap harinya, lakukan ini secara perlahan. Anda bisa melakukannya dengan menambah 25 kalori perharinya. (Foto: Backburner)

 

JAKARTA, EKSPRESIMALUKU.COM – Kebanyakan orang yang memiliki kelebihan berat badan, terlalu sibuk untuk menurunkan berat badan. Namun bagaimana dengan mereka yang terlalu kurus dan ingin mendapatkan berat badan yang ideal?

Jangan salah, mereka pun malah justru ingin menaikkan timbangan badannya. Untuk Anda yang mengalami hal demikian, hal yang pertama kali perlu dilakukan adalah makan 5-6 kali sehari.

Makanan yang dikonsumsi pun merupakan asupan yang mudah dicerna. Bahkan jika Anda tidak merasa lapar makanlah dalam porsi yang kecil. Bila hal tersebut dilakukan, akan memicu meningkatkan nafsu makan Anda.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut ini 5 cara alami yang dapat menambah berat badan Anda secara alami dan disarankan untuk melakukannya secara bertahap.

1. Asam lemak omega 3
Dalam program penggemukan badan, Anda harus pastikan untuk meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung lemak sehat, seperti asam lemak omega-3.

Ada berbagai makanan yang mengandung asam lemak omega 3, seperti ikan tuna dan salmon yang dicampur dengan biji rami ataupun kenari.

2. Protein dan karbohidrat
Protein dan karbohidrat juga penting dikonsumsi selama Anda merencanakan untuk menambah berat badan. Keduanya dapat diperoleh dari daging tanpa lemak, unggas, biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan serta sayuran.(Baca juga: 6 Cara Sehat Menambah Berat Badan Anak)

3. Kalsium
Untuk menambah berat badan, kalsium penting dikonsumsi pada makanan yang Anda konsumsi. Agar berat badan naik, paling tidak Anda perlu mengkonsumsi 700 mg kalsium setiap hari. Anda bisa melakukannya dengan minum sekitar setengah liter air susu atau makan dua wadah kecil yogurt.

4. Kafein
Meskipun kafein adalah katalis dan bisa meningkatkan metabolisme, namun Anda perlu mengurangi mengonsumsinya. Dengan menurunkan jumlah kafein yang dikonsumsi, akan membantu tubuh mempertahankan asupan nutrisi.5. Menambah jumlah asupan makanan
Pastikan Anda makan lebih banyak setiap harinya, lakukan ini secara perlahan. Anda bisa melakukannya dengan menambah 25 kalori perharinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in LOBIS