Connect with us

Ambon

Kadis Pariwisata Buka Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona 2017

Laporan : Fatahila Sia

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Untuk menciptakan pembangunan pariwisata Maluku yang optimal, dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Maluku, Ir. Habiba Saimima, MSi menjelaskan, pengembangan pariwisata dibutuhkan kesadaran maayarakat disekitar destinasi wisata.

” Potensi wisata pariwisata di Maluku jika diperhatikan dan dikelola dengan baik maka akan berdampak positif bagi masyarakat. Olehnya itu  butuh kesadaran masyarakat bukan hanya pemerintah “, Jelas Saimima saat membuka dengan resmi Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Kota Ambon tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Marina, Jln Jan Paays, Kamis (20/04/2017).

Saimima berharap, melalui Sosialisasi Sadar Wisata Sapta Pesona tahun 2017, masyarakat lebih memahami dan menyadari pentingnya menjaga, melestarikan lingkungan destinasi wisata. Khususnya masyarakat yang bermukim disekitar lokasi wisata.

” Mari kita ciptakan dan wujudkan masyarakat destinasi wisata yang aktif dan terlibat secara langsung dengan mencerminkan nilai-nilai sapta pesona yakni ; aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan “, Harapnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Destinasi dan Permberdayaan Perempuan, Rosmita Pawa dalam laporannya menyebutkan tujuan sosialisasi dilakukan semata untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

” Ini penting dilaksanakan dam masyarakat perlu menyadari bahwa sudah menjadj kewajiban kita semua untuk menjaga alam, khususnya destinasi wisata. Sehingga wisatawan lokal dan mancanegara berbondong-bondong datang ke Maluku, Nikmati alam Maluku “, Tutur Rosmita selaku panitia kegiatan.

Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona tahun 2017 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku berlangsung sehari melibatkan 60 peserta yang melibatkan Raja, Perangkat Desa/Kelurahan, Generasi Pesona Indonesia (GPI), Pengelola Objek Wisata, Pemuda Masjid serta Angkatan Muda Gereja Protestasn Maluku (GPM) di Ambon.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon