Connect with us

Ragam

Juventus Libas Barca 3-0, Dybala Jadi Pembeda

Laporan: Ekspresi

TURIN, EKSPRESIMALUKU.com – Serbuan pertama dilakukan Juventus usai menekan Ter Stegen, bola berhasil dicuri Cuadrado dan sejurus kemudian Khedira melepaskan tembakan yang sayangnya masih melambung.

Sepakan bebas Pjanic disambut tandukan Higuain dari jarak dekat, beruntung bola mengarah tepat ke pelukan Ter Stegen.

Juventus sepertinya tahu cara menekan Barcelona, kali ini bola yang berada di kaki Ter Stegen nyaris dicuri Mandzukic.

Menit ke 7, tusukan Cuadrado gagal dihentikan di rusuk kiri pertahanan, dan bola dengan mudah diarahkan kepada Dybala.

Menit ke 7, dengan satu gerakan memutar badan, Dybala melepaskan tembakan ke sudut gawang tanpa mampu dihalau Ter Stegen. Goool…1-0. Juve memimpin.

Alex Sandro sepertinya mendapat instruksi khusus untuk mengawal kemanapun Messi pergi.

Menit ke 21, Buffon berhasil menepis tembakan Iniesta dari jarak dekat dalam situasai one on one. Sebelumnya, terobosan Messi memecah barisan belakang si Nyonya Tua.

Dybala memang jadi ancaman bagi Barca. Pemain muda yang diincar MU ini jadi pembeda.

Pada menit 22, lengkungan indah Dybala dari luar kotak penalti kembali membungkam nama besar Barcelona. Juve menambah skor 2-0.

Sampai 41 menit berjalan, Trio MSN dibuat tidak berkutik dengan ketangguhan karang empat bek sejajar Juventus. Alex Sandro tampil sangat gemilang menahan gerakan Messi.

Barcelona memulai babak kedua lebih baik, kali ini mereka mendapatkan peluang cukup terbuka. Tetapi sepakan Messi masih melebar.

Suarez lepas dari pengawalan Chiellini, beruntung bola dareah yang diberikan terlalu deras dan berhasil dikuasai oleh Buffon.

52 menit berlangsung. Dalam skema yang nyaris serupa, Higuain mengambil umpan tarik Cuadrado. Tetapi kali ini Ter Stegen bisa membacanya.

Higuain lepas dari jebakan offside Barcelona. Tetapi sepakannya tepat ke arah Ter Stegen.

Petaka bagi Barca. Lewat sepak pojok, Giorgio Chiellini yang naik membantu penyerangan tak mampu dijaga Umtiti. Sundulannya bersarang disudut kiri gawang Barca.

Juventus taklukan Barcelona 3-0. Skor ini bertahan hingga usai pertandingan.

Akankah mukjizat kembali memayungi Barca di leg kedua? Ataukah Barca terhenti langkahnya di perempatfinal liga champions kali ini? Tunggu leg ke 2 di kandang Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ragam