Connect with us

Kec. Amahai

Jemput Kubah Masjid, Masyarakat Negeri Rutah Semprotkan Disinfektan

Pj. Negeri Rutah, Djumadi Latarissa (tengah) saat memberikan keterangan pers di Masjid Nurul Ahmad Negeri Rutah. Sabtu, 28/03/2020.

Laporan:Fatah

AMAHAI,EKSPRESIMALUKU.com – Masyarakat Negeri Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah menjemput dua buah Kubah menara Masjid Nurul Ahmad yang didatangkan langsung dari Boyolali, Jawa Tengah.

Sebelum diturunkan dari Kapal di Pelabuhan Ina Marina Kota Masohi, Kubah tersebut disemprot menggunakan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran covid-19 sebab di datangkan dari daerah pandemi virus corona.

“ Karena dalam keadaan darurat bencana non alam terkait dengan corona virus, maka pengarakan Kubah tersebut dilakukan seadanya dan sempat disemprot disinfektan begitupun sebelum masuk negeri rutah dan setiba di dalam masjid “, Ujar Penjabat KPN Negeri Rutah, Djumadi Latarissa. Sabtu, 28/03/2020.

Latarissa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan masyarakat negeri rutah maupun yang ada di perantauan karena sudah berkontribusi datangkan kubah Masjid itu tersebut.

“ Terima kasih kepada masyarakat Negeri Lounussa Tomarala dan donatur, atas dukungan dan doa, sehingga kubah kebanggaan kita ini tiba tanpa halangan,” Ungkapnya.

Dirinya berharap masyrakat dan donatur terus berpartisipasi membantu Pemerintah Negeri dan Panitia, untuk menyelesaikan dua buah Kubah lagi untuk menutupi empat menara Masjid Nurul Ahmad Rutah. (*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Amahai