Connect with us

Malteng

Jembatan Weidita Negeri Larike Ambruk

Foto:Ist

Laporan:Fatah

LEIHITUBARAT,EKSPRESIMALUKU.com – Jembatan Weidita di jalan lingkar Jazirah Leihitu, tepatnya di Negeri Larike, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah ambruk sekitar pukul 18.05 WIT.

Pejabat Negeri Larike, Abdurab Sia membenarkan hal itu. Dikatakan, saat jembatan ambruk tidak ada kendaraan yang melintas. Sehingga tidak ada korban jiwa.

” Sekitar jam 6 sore jembatan itu ambruk dan tidak ada korban jiwa. Sebab saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas “, Ungkapnya melalui saluran telepon Rabu Malam, 12/06/2019.

Dijelaskan, sebab ambruknya jembatan diduka akibat lapisan tanah yang terderus air ketika hujan yang melanda pulau Ambon dan sekitarnya beberapa pekan terakhir.

Ambruknya Jembatan Weidita di Negeri Larike juga terlihat di beberapa postingan warga di media sosial. Seperti Facebook, WathsApp, maupun Instagram.

Hingga kini lokasi Jembatan Weidita Negeri Larike yang ambruk telah ditutup untuk kendaraan hingga menunggu adanya penanganan dari pemerintah.

Untuk sementara waktu, pengguna kendaraan maupun masyarakat Leihitu yang hendak menuju pusat Kota Ambon melalui arah Kecamatan Leihitu Barat harus memutar arah melewati Kecamatan Leihitu.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng