Connect with us

Ambon

Jelang Natal dan Tahun Baru Polda Maluku Gelar Operasi Sandi Lilin Siwalima

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 1 Janurai 2017, Polda Maluku dalam menjaga keamanan, akan menggelar Operasi Sandi Lilin Siwalima. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Maluku AKBP. Abner Arnold Tatuh di Ambon, Sabtu (10/12/2016).

“Operasi ini akan berlangsung pada 20 Desember 2016 hingga 15 Januari 2017 mendatang. Operasi ini dilakukan untuk menjaga situasi dan kondisi di Maluku, agar tetap aman dalam menjelang Natal maupun sesudah Tahun baru 2017,”Jelasnya.

Tambah Abner Tatuh, dalam pengamanan hari Raya ini, akan difokuskan di tempat keramaian dan vital, seperti di tempat arus mudik.

“Operasi sandi Lilin Siwalima nantinya akan fokus melakukan pengamanan di tempat-tempat yang paling utama dan vital, salah satunya Bandara International Pattimura. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan untuk berlibur dapat merasa aman dalam bepergian,”Ucapnya.

Menindaklanjuti hal ini, Kapolda Maluku telah melakukan rapat bersama dengan seluruh jajaran Polda Maluku dalam membahas proses pengamanan. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat baik itu Kristiani maupun non Kristiani untuk tetap menjaga situasi dan keamanan, agar perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini membawa makna yang baik bagi pembangunan Maluku yang aman dan damai.

“Saya rasa tingkat toleransi beragama di antara masyarakat Maluku sudah sangat tinggi, apalagi Maluku merupakan labororatorium kerukunan umat beragama di Indonesia. yang menjadi peroncotohan bagi seluruh Daerah di Indonesia,”Ujarnya (EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon