Connect with us

SBB

Jelang Kunjungan Menteri Desa PDTT, Bumdes Kapitan Yongker Pamerkan Produk Unggulan

Stand milik Bumdes Kapitan Yongler, Desa Tumalehu Barat, Kecamatan Kepulauan Manipa yang ikut memperkenalkan produk unggulan | Foto:memet.

Laporan:Memet

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Badan Usaha Mikil Desa (BUMDES), Kapitan Yongker, Desa Tumalehu Barat, Kecamatan Kepulauan Manipa, ikut andil dalam menampilkan kue tradisional jelang kunjungan Menteri Desa PDTT di Ibu/Kota Kabupaten Seram Bagian Barat. Jumat, 29/01/2021.

Salah satu penjaga stand Bumdes Kapitan Yongker, Erna Kotalima saat ditemui Ekspresi Maluku mengatakan, keikutsertaan Bumdes Kapitan Yongker jelang kunjungan Menteri Desa PDTT untuk menampilkan beberapa jenis kue unggulan buataj Bumdes Kapitan Yongker.

” Selain untuk dipasarkan, keinginan kami hadir di Kota Piru untuk memperkenalkan salah satu hasil karya yang dilakukan Bumdes Kapitan Yongker ini, ” singka Kotalima.

Pada kesempatan itu, produk yang ditampilkan Bumdes Kapitan Yongker adalah, sagu tumbu, kue gulung kenari dan kue tar gulung yang menggunakan buah pala sebagai selei atau isiannya.

Bumdes Kapitan Yongker merupakan salah satu Bumdes yang dilibatkan sebagai peserta dalam dari 24 Bumdes lainnya yang ikut memperkenalkan serta mempromosikan hasil karyanya menjelang ajang silaturahmi Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar yang dijadwalkan tiba di Kota Piru, Kabupaten SBB pada hari Sabtu, 30 Januari 2021 untuk menghadiri sejumlah acara.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB