Connect with us

Kec. Salahutu

Jadi Juara Umum, Bupati Janjikan Umrah Peserta MTQ Maluku Tengah

Laporan : Fatahila Sia

TULEHU,EKSPRESIMALUKU.com – Memotifasi peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Kabupaten Maluku Tengah, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua menyebutkan akan menunai haji dan umrahkan peserta jika berhasil menyabet juara umum.

” Sesuai dengan tahun sebelumnya untuk memotifasi peserta, tahun 2017 atau 2018 akan ikut bersama saya menunaikan ibadah haji atau umrah. Kata Tuasikal diakhir sambutannya saat membuka MTQ XXVII Tingkat Kabupaten Maluku Tengah di Negeri Tulehu¬† Sabtu Malam, (1/04/2017).

Dijelaskan, pada perhelatan MTQ Kabupaten sebelumnya, peserta yang berprestasi juga digandeng untuk turut menunaikan ibadah Haji dan Umrah. Dengannya pada tahun ini hal yang sama dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas prestasi yang diperoleh peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an yang mengharumkan nama Kecamatan dan Kabupaten.

” Tahun lalu saya libatkan peserta MTQ yang meraih prestasi untuk pergi Haji dan Umrah bersama saya. Maka tahun ini juga demikian “, Tutut Tuasikal yang disambut dengan tepuk tangan peserta.

Olehnya itu, Kata Bupati dua periode itu, para peserta diharapkan berlomba secara sportif dan sehat.

Begitupun kepada dewan juri agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan keadilan tanpa campur tangan dari luar. Sehingga mampu mencetak Qori dan Qoriah terbaik yang siap membawa nama Maluku Tengah di event MTQ Provinsi, Nasional dan Internasional.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Salahutu