Connect with us

Ambon

Ini Pesan Kapolda untuk Personel Brimob Polda Maluku

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Drs. Reffi Andri M.Si, sambangi Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa, 22/12/2020.

Saat bertatap muka, orang nomor 1 Polda Maluku ini menitipkan beberapa pesan untuk menjadi perhatian dan dijalankan oleh tim khusus milik Polri yang ada di Maluku tersebut.

Kedatangan Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, SDM, Logistik, Direktur Samapta, Binmas, Kabid Dokes dan Kabid Kum Polda Maluku.

Kunjungan Kapolda disambut langsung Komandan Satbrimobda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur dan seluruh pejabat utama.

Dansat Brimob Maluku mengawali pertemuan antara Kapolda dan personel dengan menyampaikan laporan situasi Kamtibmas, luas wilayah kerja di Maluku, dan jumlah personel.

Selanjutnya, jenderal bintang dua Polri itu bergerak melakukan penanaman anakan pohon Torem (Manilkara Kanosiensis) di salah satu sudut lapangan upacara Brimob Polda Maluku.

“Saya mengajak Kita sekalian mari tundukan kepala sejenak kepada Almarhum Komjen Pol. Muhamad Jasin yang merupakan bapak dari Brimob Polri,” ajak Kapolda seraya berdoa.

Di tengah tatap muka dengan personel, Kapolda Refdi Andri meminta untuk tetap menjaga komitmen sinergitas antara TNI dan Polri, demi NKRI.

Brimob, kata Refdi, adalah pasukan khusus yang memiliki kemampuan tersendiri. Setiap personel memiliki kemampuan wanteror, jibom, dan bahan kimia.

“Kemampuan-kemapuan itu cuman dimiliki oleh seorang pasukan Brimob,” singkat Refdi.

Mantan Kakor Lantas Polri ini, menyebutkan, personel Brimob kerap hadir di tengah masyarakat bila terjadinya gejolak atau masalah yang mengganggu keamanan NKRI.

“Saya mengajak personil Brimob Polda Maluku sekalian untuk meningkatkan kedisiplinan dan kurangi pelanggaran-pelanggaran yang dapat menyebakan atau merugikan diri kita dan keluarga,” ingat Kapolda.

Selain itu, setiap anggota Brimob diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai personil yang tangguh dengan Maju Terus Pantang Mundur.

“Moto pengabdian kalian adalah Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, moto operasional kalian Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil dan Tiada Hari Tanpa Latihan,” ungkap Kapolda.

Olehnya itu, menghadapi agenda nasional pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Maluku kini sedang melaksanakan operasi Lilin Siwalima 2020 selama 14 hari ke depan.

“Saya berharap Kita semua berkontribusi. Mudah-mudahan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,” tandasnya.(*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon