Connect with us

Ambon

IAIN Ambon Yudisium 508 Sarjana

Mar‘atas Shalehah, Mahasiswa Biologi Raih IPK 3,95

Ambon – EKSPRESIMALUKU.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, menggelar yudisium Sarjana Strata Satu (S1) yang berlangsung di tiga fakultas sejumlah 508 yakni, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Fakultas Ushuludin dan Dakwah (Uswah) dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Senin (2/6/2015).
Saat ditemui, Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Anang Kabalmay, menyatakan, jumlah peserta yudisium sebanyak 78 orang. Berpredikat cumlaude delapan mahasiswa, diantaranya, Umi Khusnul Khotima dari prodi Hukum Keluarga, dengan IPK 3,93, Hijrah Hamudin, IPK 3,84, Wa Asri, IPK 3,75 dan Enta Imran, IPK 3, 52, dari prodi Perbandingan Hukum dan Majhab (PMH), Rustam Magun Pikahulan, IPK 3,55, Dedi permana Putra, IPK 3,64 dan Nurliah, IPK 3,62 dari prodi Hukum Ekonomi Syariah, serta Ridwan, IPK 3,72 dari prodi Hukum Pidana Islam.
Sementara itu Dekan Fakultas Ushuludin dan Dakwah Ismail Tuanany membeberkan, peserta yudisium dari Uswah sendiri berjumlah 39 orang. Sementara untuk predikat cumlaude hanya satu orang yakni, Udin Rumbati dengan IPK 3,76 dari prodi jurnalistik.
Dilain pihak, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan juga meyudisiumkan 391 mahasiswanya. Jumlah predikat cumlaude sebanyak 47 orang. Diantaranya, tujuh dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), 28 dari Prodi Biologi, dan 12 dari prodi Matematika. IPK tertinggi diraih Mar‘atas shalehah, mahasiswa Prodi Biologi, dengan IPK 3,95. Disusul Fitriah Sella dari prodi PAI dengan IPK 3,75 dan Vika Nur Imamah, Prodi Matematika  dengan IPK 3,67. (EM-Irwan & Iksan)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon