Connect with us

Kec. Kota Masohi

Hilangkan Kesan Kumuh, Lingkar Kaliber Rangkul Seniman Warnai Kota Masohi

Salah seorang anggota komunitas Masohi Art saat sedang melukis di dinding jalan Kota Masohi.

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Street Art atau seni jalanan, kini tak lagi tabuh oleh masyarakat perkotaan. Mural maupun gravity, mampu menghidupkan dinding-dinding yang terkesan kumuh menjadi lebih berwarna.

Di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, sejumlah seniman jalanan yang tergabung dalam komunitas Masohi Art, menjadikan dinding-dinding yang terkesan kumuh sebagai kanvas untuk menyalurkan bakat dan kreasi seni mereka.

“ Ide ini muncul saat Kami merangkul sejumlah komunitas untuk bersinergi bersama dalm mempercantik lingkungan yang terkesan kumuh. Termasuk teman-teman komunitas Masohi Art yang terlibat dalam gerakan warna warni Kota Masohi “, Ungkap Koordinator Lingkar Kaliber Masohi, Peddy Wasahua. Selasa, 09/10/2018.

Dijelaskan, upaya yang di gagas tersebu, sebagai upaya mendorong generasi muda agar lebih peduli terhadap lingkungan. Serta bersama pemerintah menjadikan Maluku Tengah sebagai jendela timur Indonesia.

Alan, salah seorang anggota komunitas Masohi Art yang ditemui disela-sela melukis mural di dinding, mengapresiasi ide yang digagas bersama tersebut. dengan demikian, bakat dan seni mereka dapat mereka ekspresikan dengan nilai yang positif bagi masyarakat yang melintas.

“ Kami dari Masohi Art sangat mengapresiasi gagasan dari komunitas pemerhati Lingkungan Bersih Kali Bersih (Lingkar Kaliber) Masohi ini. Sebab gerakan ini juga mengedukasi masyarakat untuk bersama merawat lingkungan agar bersih dan nyaman “, Tuturnya.

Diharapkan, agar kedepan seluruh komunitas saling bersinergi dalam pembangunan. Khususnya menjadikan sudut Kota Masohi yang masih terkesan kumuh menjadi lebih berwarna dengan ide yang positif.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi