Connect with us

Ragam

Hasil Survei 5 Lembaga Anies-Sandi Menang

Laporan: Ekspresi

JAKARTA, EKSPRESIMALUKU.com –

Hasilnya, secara keseluruhan elektabilitas paslon nomor urut 3 berhasil unggul rata-rata diatas 1% dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan orasi didampingi Calon Gubernur DKI Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat Kampanye Akbar Anies-Sandi di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (29/1).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan orasi didampingi Calon Gubernur DKI Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat Kampanye Akbar Anies-Sandi di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (29/1). (Instagram @sandiuno)JAKARTA, JITUNEWS.COM – Juru bicara Tim Pemenangan Anies Badwedan- Sandiaga Uno, Anggawira menyambut baik hasil survei yang dirilis oleh 5 lembaga survei ternama di Indonesia. Kelima lembaga survei tersbut adalah Median, LSI Denny JA, Sinergi Data Indonesia (SDI), Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI), dan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang telah melakukan survei elektabilitas cagub-cawagub DKI Jakarta sejak Februari hingga April 2017 ini.

Hasilnya, secara keseluruhan elektabilitas paslon nomor urut 3 berhasil unggul rata-rata di atas 1% dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat.

“Kami menyambut baik sekaligus mengapresiasi hasil survei yang dilakukan oleh teman-teman dari beberapa lembaga survei. Alhamdulillah, pasangan Anies-Sandi sejauh ini masih memimpin dengan presentase hampir 50% suara,” ujar Anggawira yang juga Koordinator Sahabat Anies-Sandi di Jakarta,  Rabu, (12/4).

Angga menyebutkan, pasangan Anies- Sandi seperti antitesa sempurna yang memiliki kekuatan cukup besar untuk dapat bersaing dengan pasangan Ahok- Djarot. Meski begitu, ia mengaku pihaknya enggan merasa jumawa dan menganggap hasil ini hanya sebagai penyemangat menjelang pemilihan aslinya pada tanggal 19 April mendatang.

“Saya kira pasangan Anies-Sandi sudah berhasil membangun kekuatan untuk menjadi lawan yang “sempurna” untuk pasangan Ahok-Djarot. Namun, (hasil survei) tidak lantas membuat kami merasa jumawa karena perjuangan kita belum selesai, ” ungkapnya.

Berikut survei yang dilakukan oleh kelima lembaga survei tersebut:

1. MEDIAN

Anies-Sandi: 49,8%

Ahok-Djarot: 43, 5%

TT/Rahasia:  6,7 %

(Survei 1 sd 6 April 2017)

2. LSI Denny JA

Anies-Sandi: 49,7%

Ahok-Djarot: 40,5%

TT/Rahasia:   9,8 %

(Survei 27 Feb sd 3 Maret 2017)

3. Sinergi Data Indonesia, SDI

Anies-Sandi: 49,20 %

AHOK-Djarot: 42,20

TT/Rahasia:    8,60 %

(Survei 10 sd 17 Maret 2017)

4. Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI)

Anies-Sandi: 49,80

Ahok-Djarot: 44,10

TT/Rahasia:    6,10

(Survei Maret/April 2017)

5. SMRC

Anies- Sandi: 47,9 %

Ahok- Djarot 46,9%

TT/ Rahasia 5,2%

(Survei 31 sd 5 April 2017).

Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Vicky Anggriawan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ragam