Connect with us

Malteng

Hasil Pleno KPUD Malteng, Baileo Unggul di 9 Kecamatan

Laporan:Fatahilla

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah telah menetapkan hasil Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Mae Oku, Kota Masohi, Rabu, 04/07/2018.

Dari perolehan suara Tiga Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada 18 Kecamatan, Pasangan Cagub-Cawagub Maluku nomor urut dua, Murad Ismail dan Barnabas Orno (Baileo) memperoleh 75.838 suara pada 9 Kecamatan.

Disusul Pasangan Cagub dan Cawagub Maluku nomor urut satu, Said Assagaff dan Andrias Rentanubun (Santun) memperoleh suara 57.504 pada 3 Kecamatan
Sedangkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku nomor urut tiga, Herman Koedoboen dan Abdulah Vanath (Hebat) memperoleh 46.349 suara di 5 Kecamatan.

Meski demikian, akumulasi perolehan suara Pasangan Assagaff – Rentanubun (Santun) di Maluku Tengah, berada pada posisi ke dua dan pasangan Herman Koedubun – Abdullah Vanath (Hebat) berada pada posisi ke tiga.

Dari 288.557 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gubernur dan Wakil Gubernur dapil Maluku Tengah, hanya 181.169 Pemilih yang berpatisipasi gunakan hak suara. Dimana total penggunaan hak suara tersebut terdiri dari 179.691 suara sah dan 1.478 tidak sah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng