Connect with us

Ambon

Peringati Hardiknas, Ekspresi EO Gelar Kopdar Kompasianer Amboina

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com – Ekspresi Event Organizer (EO) bersama komunitas Kompasianer Amboina, tak ketinggalan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Sabtu, (2/2/2015) lalu, bertempat di the Street Fish and Chisps Restaurant, kawasan A.Y. Patty Ambon, diperingati dengan melaksanakan kopi darat (kopdar)dan melakukan diskusi bersama.
Dalam momentum Hardiknas, Ekspresi EO menghadirkan para Kompasianer Amboina yang diajak untuk ikut mempromosikan Maluku lewat tulisan.
“Berinternet Sehat“, menjadi tajuk hangat yang didiskusikan para Kompasianer Amboina. Tajuk ini diangkat untuk mensukseskan serta menerapkan prilaku berinternet sehat di Maluku dan Ambon khususnya, baik lewat tulisan maupun lisan kepada masyarakat terlebih khusunya kepada pelajar.
Acara sederhana berlangsung penuh kebersamaan. Yusnita Tiakoly, saat membuka kegiatan Kopi Darat mengatakan, berinternet sehat dapat dilakukan lewat kegiatan online baik browsing, Chating, Social media, upload dan download. Kegiatan ini harus dilakukan secara tertib, baik dan beretika sesuai norma-norma dan aturan yang berlaku di masyarakat.
Internet sehat merupakan cara berprilaku yang dilandasi etika. Selain itu, pengguna internet yang sehat tidak melakukan aktifitas internet yang melanggar hukum seperti pelanggaran hak cipta (Ilegal), hacking maupun mengakses konten legal (situs dewasa).
Diakhir acara, selaku pimpinan EKSPRESI EO, Yusnita memberikan penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada 5 pemenang tulisan tentang “Mengekspresikan Tantangan dan Potensi Maluku”, yang diikuti para Kompasianer Amboina pada Kopi Darat Komunitas AYO STOP KEKERASAN (ASK) bareng Kompasian , Minggu (12/4/2015) lalu. Para pemenang menerima hadiah uang tunai, buku, serta kartu non tunai. “Diharapkan kegiatan ini memacu para Kompasianer Ambina dan blogger di Maluku untuk menularkan budaya tulis yang baik bagi masyarakat”. (EM – Fatah)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon