Connect with us

Malteng

Hardiknas Jadi Momentum Percepatan Pendidikan di Malteng

Laporan : Fatahila Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah secara bertahap akan fokus lakukan pemerataan pendidikan sampai ke pelosok desa.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury, saat memimpin upacara Hardiknas di halaman kantor Bupati, Selasa pagi (02/05/2017).

Dengan tema Hardiknas 2017, Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas, Pemda Maluku Tengah akan fokus pada pemerataan pendidikan termasuk pembangunan gedung sekolah.

” Pada momentum Hardiknas tahun 2017 ini kita akan fokus step by step lebih memperhatikan pemerataan pendidikan hingga ke pelosok Desa “, Ungkap Leleury kepada wartawan usai upacara.

Leleury juga mengingatkan pihak sekolah agar mengelola dana BOS dengan baik dan bijak serta menghindari pungli di dunia pendidikan.

Sementara itu. Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tengah, Drs. Askam Tuasikal menyebutkan ditahun 2017 akan lebih fokus pada pendidikan karakter yang berkelanjutan.

” Sudah 2 tahun lalu kita canangkan pendidikan berkarakter yang berkelanjutan. Ditahun 2017 kita masih fokus. Tentu sejalan dengan terus mengontrol perkembangan pendidikan di Maluku Tengah “, Ungkapnya.
Kadis berharap, lewat program pendidikan berkarakter yang berkelanjutan di Maluku Tengah tidak menutup kemungkinan Malteng dapat menjadi sentra pengembangan pendidikan di provinsi seribu pulau.

Pada peringatan Hardiknas tersebut, Wakil Bupati Maluku Tengah menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah siswa/siswi yang berhasil mengukir prestasi pada lomba Olipiade Sains Tingkat Kabupaten Maluku Tengah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng