Connect with us

SBB

Halua Kenari, Manisan Pala Banda, Warnai Pameran MTQ Ke XXVI

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Bumi Pamahanunusa, Kabupaten Maluku Tengah, memamerkan produk unggulan Kecamatan pada pameran MTQ XXVI di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Halua Kenari, Manisan Pala dari Banda, Teng-teng dan Sagu Tumbu dari Sirisori, Dodol Durian dari Tamilouw dan Keripik dengan berbagai rasa dari Ibukota Masohi. “Hasil-hasil Maluku Tengah yang kita pamerkan kita datangkan langsung dari daerah masing-masing“, ungkap Busra Bugis Kepada EKSPRESIMALUKU.com di stand Malteng, Minggu lalu.
Dirinya mengaku sangat tidak puas dengan kehadiran pengunjung yang tidak sesuai dengan harapan. Sebab menurutnya, yang berbelanja adalah masyarakat. Kalaupun peserta Kafilah mereka tentu mengikuti lomba dan kunjungan mereka ke pameran juga tak butuh waktu lama karena harus kembali ke penginapan,” sesal Busra.
Dikatakan lokasi pameran jauh dari tempat tinggal masyarakat. Ini berpengaruh terhadap kunjungan ke stand pameran. Akhirnya banyak masyarakat yang tidak berkunjung. “Kalau memang kita pamerkan begini, kita tunggu saja mana yang terjual karena masyarakatnya jauh dari lokasi pameran. Sehingga, olahan Malteng yang ingin kita promosikan hanya dilihat oleh sebagian masyarakat. Itu yang kita sesali“, ungkapnya.
Dirinya mengharapkan, barang kita yang dipromosikan pada pameran MTQ, dapat diketahui masyarakat. Sehingga mereka tahu bahwa ini hasil dari Kabupaten Maluku Tengah. (EM-Fatah).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB