Connect with us

Malteng

KMP Dolosi Jadi Alternatif Transportasi Dua Kabupaten

Laporan : Fatahila Sia

SALAHUTU,EKSPRESIMALUKU.com – Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Dolosi, hari ini 15 Desember 2017 mulai beroperasi. Dengan rute perdananya dimulai dari dermaga Ina Marina, Kota Masohi menuju Pelabuhan Penyeberangan Hunimua, Desa Liang, Maluku Tengah.

Dibukanya perlintasan penyeberangan ferry ini,  diharapkan mampu mengangkat serta menumbuh kembangkan perekonomian maupun pembangunan di daerah serta memperlancar transportasi antar pulau.

” Kami sebagai masyarakat sangat merasa bangga karena pada akhirnya keinginan masyarakat terpenuhi. Kita menuju Ambon dan Masohi makin singkat “, Tutur Indra yang ditemui usai membeli tiket tujuan Masohi di pelabuhan Hunimua, Liang, Jumat, (15/12/2017).

Salah seorang ABK, KMP Dolosi, Ridwan mengatakan, selain memperlancar transportasi antar pulau, kehadiran KMP Dolosi juga mempermudah para pedagang yang tidak harus menghabiskan banyak rupiah dijalan.

” Masyarakat sangat terbantukan sekali. Ini juga salah satu bagian dari keinginan ASDP selain untuk menyatukan nusantara. Dengan demikian, Kabupaten maupun daerah yang kita singgahi makin maju dan berkembang “, Ungkapnya.

Diakuinya, pengguna jasa anggkutan Ferry dihari pertama masih minim sebab masyarakat belum banyak yang mengetahui kalau rute Masohi – Hunimua telah dibuka.

” Awalnya para penumpang masih kurang. Namun tidak menutup kemungkinan, 1 atau 2 bulan kedepan pasti melonjak. Apalagi jelang natal dan tahun baru ini “, Katanya.

Dirinya menambahkan, dibukanya rute Masohi – Hunimua juga menjadi jalur transportasi alternatif bagi masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur, khususnya Kota Bula dan sekitarnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng