Connect with us

Ambon

Hadapi UN, SMP Negeri 14 Ambon Telah Bekali 511 Siswa

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com– Dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2017, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Ambon  intensif mengantarkan anak didiknya menuju kesuksesan.

511 siswa SMP Negeri 14 Ambon, siap mengikuti Ujian Nasional.  Kesiapan siswa  tersebut berdasarkan pemantapan yang sudah dilakukan dalam bentuk try out,  kini sudah masuk pada tahap ke dua. Demikian disampaikan Kepala Sekolah, S. Duwila, S.Pd. M.Si, kepada Ekspresi Maluku diruang kerjanya, Senin (20/02/2017)

“ Siswa-siswi yang akan  mengikuti UN, secara fisik, maupun mental sudah diasah pada saat berlangsungnya pemantapan yang dilakukan beberapa waktu lalu dan hasilnya dapat dilihat ketika mereka diperhadapkan dengan try out tahap pertama,”Jelasnya
Duwila menambahkan, dengan adanya pemantapan yang sudah dilakukan itu  agar siswa/siswi yang nantinya mengikuti UN  dapat mencapai hasil yang maksimal, sehingga, dengan adanya hasil tersebut, selain memberikan kebanggaan bagi pihak sekolah, juga bagi orang tua mereka dan khususnya mereka sendiri.
“ Secara kelembagaan kami sudah melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita, olehnya itu, harapan kami, apa yang sudah kami lakukan dapat dicerna dengan baik,”Ujarnya.

Sementara menyangkut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menurut  Duwila, SMPN 14 tidak terdaftar, pasalnya jumlah siswa terlalu banyak, sehingga SMPN 14 tidak termasuk sebagai peserta UNBK.

“Padahal perlengkapan SMPN 14 memadai,  dengan memiliki perlengkapan hampir mencapai 80 Unit Komputer”, Ujar Duwila. (Em-Amhet)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon