Connect with us

Malteng

Gustu Malteng Terima Data 1 PDP Positif Covid Dari Gustu Provinsi Maluku

Foto:Google

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Gugus Tugas (Gustu) Penanganan COVID-19 Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), mengakui telah mendapat informasi data tambahan 1 PDP yang dirawat di RSUD Masohi terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil Swab.

Gustu COVID-19 Malteng lewat juru bicara, Dokter Jeni Adijaya, mengatakan, pihaknya menerima informasi data pasien Malteng yang positif COVID-19 dari Gustu Maluku sekitar kurang lebib pukul 3 sore, Ahad 17 Mei 2020.

“ Ia benar, satu PDP yang dirawat di RSUD Masohi terkonfirmasi positif COVID-19 hasil Swab. Dan informasi ini kami terima dari Provinsi, kemarin, sekitar pukul 3 sore setelah dirilis “, Ujar Jeni, saat dihubungi, Ekspresi Maluku via Telepon, Senin, 18/05/2020.

Atas hasil tersebut, Jeni yang juga Kepala Dinas Kesehatan Malteng itu mengatakan, pengamanan terhadap PDP positif berinisial BKT itu diperketat.

Selain itu, saat ini Gustu Malteng, tengah melakukan tracking terhadap sejumlah orang yang pernah kontak dengan PDP tersebut.

“ Intinya pengamanan kepada yang bersangkutan diperketat dan Ini hari ditracking (kontak pasien), supaya lebih dapat dia punya jejak kontak  (dengan pihak lain), yang dicari ini yang duduk  dengan dia itu sekitar 2 atau 3 jam “, Jelasnya.

Sementara itu, 1 PDP berinisial JL yang juga dirawat di RSUD Masohi, berdasar hasil Swab, yang bersangkutan terkonfirmasi negatif COVID-19. (*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng