Connect with us

Ambon

Gubernur Serius Tangani Kesehatan di Maluku

AMBON-EKSPRESIMALUKU.com, Gubernur Maluku Said Assagaff mengungkapkan masaalah kesehatan di Maluku belum tertangani dengan baik karena berbagai hal yang harus dibenahi seperti tenaga medis yang handal serta infrastruktur yang memadai , begitupun di daerah perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).
Peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Maluku, karenanya selain didukung tenaga medis yang handal, juga harus ditunjang dengan ketersediaan sarana prasarana yang memadai, Kata Gubernur Assagaff usai rapat kerja dalam rangka membahas berbagai persoalan kesehatani di Maluku, yang berlangsung di aula lantai tujuh Kantor Gubernur Maluku, Kamis (27/8/2015).

Kami ingin serius bangun Maluku yang lebih sehat agar masyarakat juga sehat. “Kesehatan adalah segala-galanya , untuk itu perlu adanya kesadaran dari diri kita sendiri khususnya Ibu dan Balita juga penting, karena apabila kesehatan itu terjaga sejak dalam kandungan hingga balita maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit”.
Dia mengungkapkan akan langsung melaporkan ke menteri Kesehatan Hasil rapat kerja Dinas Kesehatan tahun 2015 , sehingga ada kepedulian dari pemerintah pusat dan hal ini menjadi perhatian serius dan akan di kawal oleh Pemeritah Provinsi Maluku, Ungkapnya.(EM-Dew)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon