Connect with us

Ambon

Gubernur Maluku Serahkan Obat Herbal Lianhua Qingwen Obati Pasien Covid19

Segala upaya akan dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran

EKSPRESIMALUKU,AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail serahkan secara simbolis obat herbal Lianhua Qingwen untuk menangani infeksi virus covid-19, kepada Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, Kasrul Selang di kantor Gubernur, Senin (1/6/2020) . Herbal Lianhua Qingwen dipergunakan untuk pasien yang positif covid19, dengan anjuran minum selama 6 hari dan diminum 3 kali 4 kapsul. “Maluku mendapatkan bantuan sebanyak 1.200 Pch/pak yang masing-masing dos berisi 24 butir”. Obat ini Kata Murad Ismail didatangkan dari Wuhan Cina  dan merupakan bantuan dari temannya yang berada di Jakarta   .

Dijelaskannya, obat tersebut sudah dipergunakan untuk mengobati pasien Covid di Wuhan Cina dan oleh sahabatnya.Ia menambahkan ada beberapa provinsi yang sudah membeli, namun untuk Maluku diberikan secara gratis, dan khasiat obat ini adalah meredakan panas dalam, tenggorokan kering serta melegakan batuk. Gubernur Murad mengakui, permasalahan covid ini menjadi perhatiannya. Dengan demikian segala upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 tetap akan dilaksanakan.Dia berharap agar masyarakat mempercayai dirinya dalam menanggulangi Covid ini dan segala upaya akan dilaksanakan. “Saya terus meminta bantuan dari teman-temann, agar Maluku bisa bebas Covid-19,” Ujarnya

Bantuan lain yang akan diberikan, tambah Gubernur Murad adalah oleh salah satu temannya yang bernama Yakop dari PDI-P berupa 3 buah ventilator yang akan diterima besok. “Bantuan ventilator tersebut 2 buah ke RSUD Haulussy Ambon dan 1 buah ke RSUP Dr Leimena Ambon” .

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon