Connect with us

Ambon

Gubernur Maluku Resmi Masjid Ishak Al Hijrah

Gubernur Maluku yang didampingi Imam Masjid Raya Alfatah dan dr. Sofyan Umarella saat akan menandatangani Prasasti Masjid Ishak Al-Hijrah Ambon, Minggu (26/3/2017)

LAPORAN : Fatahila Sia

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Gubernur Maluku, Ir. Said Asaagaff, meresmikan dan melaksanakan pemancangan tiang alif serta pemasangan Kubah Masjid Ishak Al Hijrah, Dusun Kahena, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon Minggu (26/03/2017).

” Masjid merupakan  pusat perkemhangan dan peradaban umat Muslim. Sudah menjadi tanggung jawab umat muslim untuk memakmurkannya “, Terang Assagaff dalam sambutannya.

Dijelaskan, selain menjadi tempat ibadah, Masjid juga mencerminkan sikap umat muslin yang saling menghargai dan menghormati. Dimana umat muslim dari berbagai suku dan budaya disatukan dalam jamaah khususnya jamaah yang berdomisili maupun yang menetap di Dusun Kahena.

Sementara itu Pihak keluarga ahli waris Masjid Ishak Al Hijrah, dr. Sofyan Umarella menyebutkan, Masjid yang telah dibangun selama 1 tahun 4 bulan itu merupakan wasiat  sang Ayah, dr. Ishak Umarella (Alm).

” Sebelum meninggal, Ayah saya mewasiatkan kami untuk membangun masjid. Dengannya kami membangun Masjis Ishak Al Hijrah yang nama Masjid diambil dari nama Ayah saya, Ishak “, Tutur Umarella.

Dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang turut membantu serta mendukung pembangunan Masjid Ishak Al Hijrah, Dusun Kahena, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

” Kami pihak keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang bermukim di Dusun Kahena yang telah membantu proses pengerjaan dan pembangunan Masjid Ishak Al Hijrah “, Paparnya.

Gubernur Maluku dan pihak keluarga berharap Masjid Ishak Al Hijrah yang telah diresmikan dapat dimakmurkan oleh jamaah yang berada di Dusun Kahena dan sekitarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon