Connect with us

Ambon

Gubernur Maluku Buka Pesta Teluk dan Luncurkan HPN 2017

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com – Gubernur Maluku Ir  Said Assagaff secara resmi membuka  Pesta Teluk Ambon  ke – 11  dan meluncurkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 secara simbolis ditandai pelepasan balon HPN,  pemukulan tifa, dan pelepasan burung merpati  di lapangan Polda Maluku di Tantui-Ambon, Kamis (8/9/2016) .

Dalam sambutannya  Gubernur Maluku mengajak masyarakat selalu bersyukur atas kekayaan alam dan budaya Maluku yang sangat eksotik.

“Eksotisme bahari Indonesia timur memang tak habis dijelajah. Birunya laut dan putihnya pasir pantai seakan menjadi magnet tersendiri untuk mengundang anda kembali menikmati panorama bumi Tanah Air Beta,” Ujar Assagaff.

Menurut Gubernur, acara ini dilaksanakan guna menarik minat pelancong baik domestik maupun internasional berkunjung serta menumbuhkan investasi dan perluasan bisnis pariwisata. Pesta Teluk  juga dipercaya mampu mempererat tali persaudaraan dan nasionalisme baik bagi warga Maluku sendiri dan seluruh rakyat Indonesia.

Event Pesta Teluk Ambon telah menjadi agenda pariwisata tahunan Pemprov Maluku dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day), yang ditetapkan oleh World Tourism Organization dan diperingati setiap tanggal 27 September.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara, Rosmin Tutupoho, mengungkapkan bahwa Pesta Teluk Ambon ini berlangsung 8-10 September 2016  bertema “Alam Beta Indah”.

“Acara ini terselenggara atas  kerja sama Pemprov Maluku dengan Kementerian Pariwisata. Adapun  sejumlah acara yang ditampilkan antara lain Arumbae Manggurebe yang diikuti peserta dari negeri-negeri adat yang ada di Maluku, lomba perahu semang, lomba memancing tradisional, dan lomba foto pariwisata, serta lomba bintang pelajar,” Jelas Rosmin.

Kegiatan Pesta Teluk yang berlangsung meriah ini  selain masyarakat juga dihadiri antara lain Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Kapolda Maluku Brigjen Pol Ilham Salahuddin, dan Ketua Dewan Penasehat PWI Tarman Azam. (**)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon