Connect with us

Ambon

Generasi Bangsa Harus Cintai dan Bangga Gunakan Produk Indonesia

Laporan : Ekspresi

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Sebagai generasi muda Indonesia kita harus mencintai dan bangga gunakan Produk Dalam Negeri,ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Elvis Pattiselanno saat buka sosialisasi Aku cinta Indonesia di Ambon,Kamis (14/06/2017)

Sosialisasi Aku cinta Indonesia berlangsung selama dua hari, 14-15 September  diikuti 250 peserta yang merupakan perwakilan siswa/siswa SMP dan SMA/SMK di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Pattiselanno menambahkan Sosialisasi Aku Cinta Indonesia bertujuan menanamkan kepedulian produk dalam negeri dalam diri anak didik dan generasi muda itu
mencinta produk Indonesia dapat menjadi gambaran besarnya rasa cinta masyarakat pada bangsa ini.

“Bayangkan ketika seluruh rakyat Indonesia dengan penuh rasa kesadaran mengkonsumsi produk-produk buatan lokal di tengah derasnya arus barang impor dari luar negeri, maka itu merupakan satu kebangaan bagi kita sebagai warga negara,” ujarnya.

Secara tidak langsung, lanjutnya, konsumsi yang besar akan meningkatkan pendapatan pengusaha lokal bahkan pendapata nasional.

Selain itu, permintaan produk lokal yang tinggi tentu menuntut peningkatakn jumlah produksi sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru bagi jutaan rakyat Indonesia.

“Perlu saya sampaikan bahwa kemajuan IPTEK telah memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap perubahan gaya hidup di kalangan generasi muda yang lebih senang menggunakan produk luar negeri,” katanya.

Sementara itu Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Maluku Bustaman Ohorella selaku Panitia pelaksana mengatakan, kegiatan yang berlangsung hari ini untuk anak-anak didik dari tingkat sekolah SMP dan SMA/SMK akan dilanjutka, Jumat tanggal 15 September untuk kalangan mahasiswa yang ada di Kota Ambon.

Narasumber yang dihadirkan sebanyak tiga orang dari unsur UMKM, perwakilan Universitas Pertamina Jakarta, dari Universitas Sudirman Jakarta, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon