Connect with us

Ambon

Gelar Seminar, BI Harap Wirausaha Muda Tumbuh Kembang di Maluku

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Pimpinan Bank Indonesia (BI) berharap  melalui seminar Kewirausahaan  dapat menumbuh kembangkan generasi muda Maluku melalui bakat dan keterampilan dalam berwirausaha.

“Kami memandang  dalam jangka panjang program ini dapat menimbulkan perekonomian nasional meningkatkan jumlah berwirausahawan menyediakan lapangan kerja sekaligus mengurangi angka pengangguran,” Kata Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas saat membuka seminar kewirausahaan, di  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Jalan Raya Pattimura  Ambon, Kamis (6/10/2016).

Tiga pembicara utama   dalam seminar  yang diikuti ratusan wirausaha di Maluku  tersebut adalah, pendiri Batik Trusmi Cirebon Sally Giovanny, Yana Hawi Arifin CEO Keripik Karahun serta Wini Purwanti dari Departemen Pengembangan UMKM- Bank Indonesia.

Kehadiran para pelaku usaha  sebagai pembicara dalam seminar sehari  ini Kata Ronald  akan memberi warna tersendiri bagi semua peserta selain itu juga menjadi ajang berbagi pengalaman para pelaku usaha dalam merintis usahanya .

Lanjutnya, upaya pemberdayaan UMKM yang kita lakukan bersama merupakan suatu langkah strategis yang dapat menjadi solusi kongkrit untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menuntaskan kemiskinan.

 “Kami memandang upaya pemberdayaan UMKM yang kita lakukan bersama merupakan suatu langkah strategis yang dapat menjadi solusi kongkrit untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menuntaskan kemiskinan”.

Seminar yang  dilaksanakan ini, katanya merupakan bagian dari rangkaian Pekan Edukasi Syariah dan kewirausahaan 2016 yang merupakan inisiasi dari Pemerintah Daerah, BI, Perbankan, Kadin, Akademisi, serta berbagai kalangan lainnya di Provinsi Maluku. (EM-DEWA)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon