Connect with us

Kec. Salahutu

Gelar Razia, Polsek Salahutu Amankan 25 Liter Sopi di Pelabuhan Hunimua

Foto:Istimerwa

Laporan:Ekspresi Maluku

SALAHUTU,EKSPRESIMALUKU.com – Kepolisian Resort Kecamatan Salahuhu, menggelar razia di pintu masuk Pelabuhan Hunimua, Desa Liang, Maluku Tengah dengan sasaran KR$ dan KR6 serta barang bawaan penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan dengan kapal Ferry. Rabu, 20/02/2019.

“ Maksud dan tujuan dilaksanakannya razia ini untuk menekan tingkat peredaran Miras tradisional. Selain itu, kegiatan razia ini meruapakan langkah dari Polsek Salahutu guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif “, Ungkap AKP I. Risambessy kepada EKSPRESIMALUKU saat berlangsungnya razia.

Dalam giat razia yang digelar tersebut, ditemukan 25 liter Minuman Keras (Miras) jenis sopi dari salah satu bus tras seram (Ambon-Piru) yang dikemas dalam kantong plastik dan diselipkan di dalam karton tanpa pemiliknya. Miras tersebut rencananya akan dibawa menuju pusat Kota Ambon

Untuk meminimalisir adanya Miras lain, Polsek Salahutu juga menyisir seluruh isi kendaraan yang baru turun dari kapal Ferry dengan tujuan ambon dan sekitarnya.

Miras jenis sopi dengan jumlah 25 liter tersebut kemudian di amankan untuk selanjutnya dimusnahkan. Razia berlangsung hingga 12.50 WIT dan berjalan dengan aman dan tertib.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Salahutu