Connect with us

Ambon

Gelar Pasar Murah, Disperindag Ambon Himbau PNS Tidak Ikut Belanja

Laporan : Ekspresi
AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Jelang Idul Fitri, Disperindag Kota Ambon menggelar pasar murah di dua lokasi yakni, di Kelurahan Waihaong Kecamatan Nusaniwe tanggal 5-7 juni 2017 dan Kelurahan Galunggung Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau tanggal 8-10 Juni 2017. Demikian diungkapkan Kepala bagian Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon Rina Silloy kepada wartawan di balai Kota Ambon, Senin (29/05/2017) .

“Untuk tanggal pelaksanaan pasar murah tersebut direncakan berlangsung pada tanggal 5-7 Juni 2017 di Kelurahan Waihaong, sedangkan di Kelurahan Galunggung akan dilaksakan pada tanggal 8-10 Juni 2017,”Ujarnya.

Silooy menegaskan, pasar murah itu difokuskan hanya untuk masyarakat ekonomi lemah, sehingga sangat diharapkan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak terlibat didalamnya.

“Itu bukan untuk PNS, itu bagi kita punya masyarakat yang berpenghasilan rendah, PNS itu dilarang datang di pasar murah,”Tandas Silooy.
Untuk kegiatan pasar murah ini kata Silooy,  Disperindag Kota Ambon telah bekerjasama dengan beberapa distributor yang ada di Kota Ambon diantaranya, Bulog Maluku, Firma Bandil, UD. Gema Rejeki, CV. Karya Indah, CV. Bahagia Baru dan beberapa distributor lainnya.

“Dalam pasar murah itu juga akan dihadirkan Foodmart dan Hypemart untuk membawa produk atau komoditi yang lain juga, seperti sirup, fanta, cocacola, sprite, dan lain-lain”.

Silooy juga menyampaikan, komoditas yang dijual dipasar murah itu diantaranya. Terigu, Gula Pasir, Telur, Mantega, Minyak Goreng, dan sebagainya. Dikatakan, harga yang diberlakukan dipasar murah itu tidak seperti harga yang terdapat di pasaran, harga dipasar murah lebih turun bila dibandingkan dengan harga sesunggunya. “ini kan pasar murah jadi pasti harga turun dari harga yang telah ditetapkan” Ungkap Silooy.(EM-ADN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon