Connect with us

Malteng

Finish Etape Pertama TDM Piru-Masohi

Laporan : Fatahila Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKI.com – Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, H. Tuasikal Abua, SH dan Marlatu L. Leleury, SE bersama Forkopimda Maluku Tengah menjemput para peserta lomba balap sepeda Tour de Moluccas langsung di garis finish.

Hadir pula Ketua DPRD Maluku Tengah, Danyon 731/ Kabaresi, perwakilan Kejari Masohi, serta petinggi Polres Maluku Tengah.

” Saya antas nama pemrintah dan masyarakat Maluku Tengah bangga atas kunjungan para peserta lomba serta tim ke bumi Pamahanu Nusa. Kiranya mendapat kesan yang baik “, Ungkapnya.

Dikatakan, even Tour de Moluccas (TDM) 2017 yang berlangsung di Maluku patut dibanggakan oleh masyarakat Maluku. Dimana even olahraga yang digandeng bersama pariwisata mampu menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat.

Lanjut Tuasikal, selain mengangkat perekonomian masyarakat, Tour de Moluccas juga akan mengenalkan pariwisata Maluki di kancah dunia internasional.

” Kita patut berbangga diri sebab even ini bertaraf internasional. Dengan demikian terbuka ruang promosi pariwisata di Maluku untuk menarik perhatian masyarakat dunia untuk berkunjung di Maluku. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara “, Ujar Tuasikal.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah berkesempatan memberikan hadiah bagi juara 1 Marcul Culey asal Australia, juara 2, Jai Crawford dan juara 3, Jesse Ewart pada etape pertama Piru-Masohi. Dengan waktu tempuh rata-rata 4:27:26.

Sedangkan urutan ke 4 diraih peserta Jamal Hibatullah dari tim KFC dengan waktu tempuh 4:33:59.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng