Connect with us

Kec. Kota Masohi

Ferry Rute Masohi-Hunimua Akan Kembali Beroperasi

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pembangunan proyek lanjutan dermaga penyeberangan ferry di Kota Masohi telah rampung di kerjakan. Tahun ini penyeberangan kapal ferry rute Masohi-Hunimua maupun sebaliknya akan kembali beroperasi.
Penegasan itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabuaten Maluky Tengah, Kace Pattiansina saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 11/01/2019.

Kepada Ekspresi Maluku, Pattiasina menyebutkan, pembangunan dermaga penyeberangan kapal ferry di kota masohi telah rampung dan kini tmenunggu pengoperasiannya.

“ Terkait aktifitas Ferry dengan rute Masohi-Hunimua Ambon dan sebaliknya, Pemkab Malteng setempat telah berkoordinasi dengan pihak ASDP di Jakarta, untuk realisasinya. Pihak ASDP ambon juga telah mengetahui hal ini “, Jelas Pattiasina.

Dikatakan, jika KMP Ferry Tanjung Kuako sudah selesai perbaikan atau doking maka, dengan sendirinya KMP Ferry Dolosi yang sebelumnya melayari Masohi-Hunimua, akan ditarik kembali ke Masohi untuk beroperasi.

Untuk kelancaran aktifitas Kapal Ferry rute Masohi-Hunimua dan sebaliknya, Pemkab Maluku Tengah juga telah siap untuk mensubsidi Kapal Ferry tersebut. Selain dermaga penyeberangan, terminal khsusus yang bersebelahan dengan dermaga Ferry juga telah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi