Connect with us

Malteng

Fatayat NU Cabang Malteng Gelar Pengobatan Gratis

Laporan:Fatahilla Sia

AMAHAI,EKSPRESIMALUKU.com – Dalam rangka peringati Hari Ibu ke-89 tahun 2017, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Maluku Tengah menggelar pengobatan massal gratis bersama anak ranting Fatayat NU Negeri Tamilouw yang berlangsung sehari di Negeri tersebut Sabtu (23/12/2017).

Ketua Wilayah Fatayat NU Provinsi Maluku, Habiba Pelu, SP., M.Si mengatakan, kesehatan merupakan salah satu dari delapan bidang dalam kepengurusan Fatayat NU yang fokus pada kesehatan masyarakat, khususnya di Maluku.

” Pengobatan massal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya apresiasi tekad dan komitmen dari Fatayat NU Cabang Malteng dan Fatayat NU Ranting Tamilouw. Ini harus rutin dilakukan. Sebab, masyarakat tidak akan sejahtera jika tidak sehat “, Tandasnya

Ketua Cabang Fatayat NU Maluku Tengah, Tati H. Leuly, SE., M.Kes, menuturkan, kesehatan di Maluku Tengah sangat krusial dan perlu adanya perhatian seluruh elemen. Dengannya, melalui momentum hari Ibu, Fatayat NU Malteng memberikan pengobatan secara cuma-cuma.

” Tentunya kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sulitnya akses kesehatan saat ini menjadi salah satu kendala masyarakat kita untuk berobat. Olehnya kita turun langsung ke masyarakat serta menggairahkan aktivitas¬† Ranting Fatayat NU Negeri Tamilouw “, Ujar Tati disela-sela berlangsungnya pengobatan.

Ia menambahkan, pengobatan massal itu sebagai pembelajaran bagi sesama untuk terus memupuk kepedulian. Sebagaimana yang menjadi salah satu keinginan Fatayat NU untuk menjadikan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng