Connect with us

Ambon

8 Peserta Fam Trip Diving Nikmati Sensasi Menyelam di Maluku

Laporan : Muhammad Sulehu

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Wow…. Luar biasa sensasi keajaiban alam Maluku . Itulah Ekspresi takjub Amin Mustafah, salah satu peserta Fam Trip Diving asal Malaysia yang  mengunjungi Maluku untuk merasakan sensasi keajaiban potensi wisata Maluku.

Amin Mustafah, Operator Dive Centre Seamonkey Malaysia, Foto- Fatah

“ Setelah kembali, kami akan mempromosikan  semua tempat yang sudah kami kunjungi dengan tujuan  memperkenalkan betapa indahnya tempat wisata laut yang ada di Maluku ini. Ternyata Maluku menyimpan banyak keindahan alam yang berhubungan dengan kewisataan,”Decaknya kagum .

Kepala Dinas  Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima  usai ramah tamah dengan peserta Fam Trip Diving Kemenpar  di The Natsepa Hotel, Senin malam (3/04/2017), menyampaikan bahwa kegiatan Fam Trip Diving ini merupakan salah satu ajang  promosi wisata Maluku ke negara-negara Asia Tenggara (Singapura dan Malaysia).

Kehadiran Program Fam Trip Diving Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini melibatkan 8 orang perwakilan operator diving di Malaysia dan Singapura untuk merasakan sensasi destinasi menyelam dan melihat keajaiban potensi wisata yang tersebar di Maluku.

Kadis yang akrab disapa Ibu Nona itu mengatakan, peserta Fam Trip Diving  selain merasakan titik penyelaman yang tersebar di Maluku dan menikmati  ekosistem terumbu karang  dengan spektrum biota laut yang warna-warni, mereka juga akan mempromosikan wisata laut Maluku  ke berbagai manca negara .

” Destinasi  wisata laut diantaranya, pantai laha, dan pulau tiga, mereka akan melakukan diving (menyelam), dan mereka akan menyaksikan secara langsung panorama laut serta terumbu karang diantaranya  pulau tiga kemudian mereka pun turut serta dalam mempromosikan wisata laut yang ke berbagai manca negara.

Selain Ambon, Maluku sasaran Fam Trip Diving Kemenpar adalah destinasi diving Sabang, NAD . Underwater Aceh dan Ambon memang surganya para penyelam. Kedua daerah ini memiliki  keistimewaan bawah laut yang berbeda tentunya untuk dinikmati . Diketahui sedikitnya 21 titik penyelaman yang tersebar di Ambon dan 20 titik spot diving di Sabang, NAD yang sering  dikunjungi wisatawan asing dan dalam negeri.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon