Connect with us

Ambon

Mahasiswa Ekonomi Syariah Sabet Runner Up Duta Genre Provinsi Maluku

EKSPRESIMALUKU.com – Dua mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Ambon, berhasil menyabet runner up lomba duta genre provinsi Maluku. Abdul Rifan Syarif (putra), mahasiswa semester IV, harus mengakui keunggulan mahasiswa asal universitas lain. Begitpun dengan Maghfirah (putri), mahasiswa yang baru menginjak semester II. “Keduanya mahasiswa semester bawah. Kita juga tidak ada pemantapan atau latihan. Namun keduanya sudah memberikan yang terbaik. Insya Allah kedepan, kita akan mempersiapkan dengan sungguh. Ini juga butuh dukungan dari pihak lembaga,” ujar Mohammad Hanafi Holle, Ketua Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Ambon, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (24/5/2015).
Diungkapkan, posisi runner up sudah dua kali direbut mahasiswa Ekonomi Syariah. “Ini sudah dua kali. Bahkan untuk kedua kalinya, posisi runner up direbut dua-duanya, baik putra maupun putri. Alhamdulillah. Sebagai pembelajaran kedepan,” katanya.
Lomba duta genre yang diselenggarakan BKKBN Provinsi Maluku, diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Maluku termasuk IAIN Ambon. Dan kampus hijau ini mengirimkan enam peserta lomba.
Bagi Rifan maupun Maghfirah, lomba kali ini merupakan pemicu bagi keduanya untuk lebih giat berlatih. “Kami butuh dukungan dari pihak IAIN Ambon.Tidak sekedar mengirimkan mahasiswa, namun juga memperhatikan segala atribut maupun persiapan matang bagi peserta, sehingga kedepan kita bisa berjuang maksimal,” ujar Rifan. (han)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon