Connect with us

Kec. Kota Masohi

DPRD Malteng Tetapkan Perda LPJ APBD 2019

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bertempat diruang paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah, menetapkan Laporan Pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019 dan Nota Perhitungan APBD Tahun Anggaran 2019 menjadi Peraturan Daerah. Senin, 21/09/2020.

Penetapan Perda LPJ tentang pelaksanaan APBD 2019, berlangsung dalam Paripurna ke V Tahun sidang 2020 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Maluku Tengah, Fatzah Tuankotta.

Sebelumnya, empat komisi yang ada di DPRD itu telah menerima dan menyetujui LPJ mitra komisi dalam hal ini OPD yang dinilai telah menyelesaikan program tahun anggaran 2019 meski dengan sejumlah catatan dan juga menyetujui LPJ itu ditetapkan sebagai Perda.

Delapan fraksi di DPRD Maluku Tengah juga menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2019 yang telah disampaikan Bupati beberapa waktu lalu. Persetujuan itu berlangsung dalam paripurna ke V tentang penyampaian kata akhir fraksi terhadap LKPJ Bupati Maluku Tengah tahun anggaran 2019.

“ Persetujuan sidang dewan merupakan poin penting sebagai upaya bersama dalam mewujudkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik termasuk untuk mengefektifkan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di segala bidang “, Ungkap Wakil Bupati Maluku Tenga, Marlatu Leleury saat menyampaikan pidato.

Dikatakan, pertimbangan dewan dalam menyetujui LPJ APBD tahun anggaran 2019 tentu telah dilandasi oleh pemikiran yang rasional, kritis dan konstruktif, bahwa sasaran pelaksanaan program atau kegiatan sudah sesuai dengan arah kebijakan pembangunan yang memperhatikan kondisi objektif daerah serta indikator pemerataan, perluasan dan peningkatan program semua sektor demi terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih.

Terkait dengan usul-saran pendapat dan pertimbangan dewan melalui komisi dan fraksi tadi, Leleury pastikan pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan evaluasi.

“ Usul saran, pendapat dan pertimbangan dewan melalui komisi dan fraksi maka atas nama Pimpinan Eksekutif, Saya menyampaikan terima kasih dan akan mengevaluasi kembali. Sehingga ke depan kinerja pemerintah sesuai dengan tuntutan aspirasi atau kebutuhan masyarakat “, Tutupnya.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi