Connect with us

Kec. Kota Masohi

DPRD Malteng Tetapkan Alat Kelengkapan Dewan Periode 2019-2024

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maluku Tengah, telah menetapkan susunan pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019-2024 dalam rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Herry Men Carl Haurissa. Rabu, 13/11/2019.

Terdapat lima AKD di lembaga Wakil Rakyat Kabupaten berjuluk Pamahanunusa itu, diantaranya, Komisi-Komisi, yang terdiri dari Empat Komisi. Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Musyawarah (Bamus), dan Badan Kehormatan Dewan (BKD).

Untuk jabatan Ketua Komisi I (satu) dijabat Zeth Latucarlutu, Ketua Komisi II (Dua) dijabat Moh. Sukry Wailissa, Ketua Komisi III (Tiga) dijabat Syahbudin Hayoto dan Ketua Komisi IV (Empat) dijabat Djailani Tomagola.
Sementara untuk Jabatan Ketua Banggar dan Bamus dijabat Fatzah Tuankotta yang juga Ketua DPRD Maluku Tengah. Dan Ketua BKD dijabat Lutfi Naya serta Ketua Bapemperda dijabat Syafii Boeng.

Ketua DPRD Maluku Tengah, Fatzah Tuankotta usai paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan Peripde 2019-2024 mengatakan, prosedur pembentukan AKD telah sesuai. Sehingga hari ini pihaknya telah menetapkan dalam rapat Peripurna. Dikatakan selanjutnya, AKD, terutama Komisi dan Banggar diharapkan cepat lakukan koordinasi dengan OPD mitra masing.

“Setelah AKD sudah disetujui dan disahkan, dalam waktu beberapa hari ke depan semua komisi sudah akan melakukan rapat-rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait yang menjadi kewenangan dan tanggung jawab masing masing alat kelengkapan,” Pungkas Tuankotta.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi