Connect with us

Malteng

DPRD Malteng dan Saniri Pasanea Gelar Dengar Pendapat

Laporan : Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – DPRD Kabupaten Maluku Tengah lewat Komisi 1 menggelar rapat dengar pendapat membahas pergantian 4 anggota Saniri Negeri Pasanea, Kecamatan Seram Utara Barat yang berlangsunf diruang paripurna DPRD Malteng, Senin (23/10/2017).

Diketahui, Badan Saniri Negeri Pasanea yang baru diresmikan berdasarkan SK Bupati Maluku Tengah pada oktober 2016, pada September 2017 dari 9 orang yang tergabung dalam Badan Saniri 4 orang diantaranya dari Soa Salaputa, Abdulah Salaputa dan Hamka Salaputa sementara dari Soa Wama, Amin Wama dan Usman Wama.

“ Pengajuan PAW Saniri itu dari Soa sebagai mana pengangkatan Saniri, maka Saya memutuskan untuk PAW karena badan saniri itu merupakan keterwakilan dari Soa “, Jelas Abu Wama saat berlangaungnya dengar pendapat.

Meski demikian pihak saniri yang diganti merasa keberatan dengan keputusan tersebut dan meminta DPRD mengambil sikap.

Bertempat di ruang paripurna DPRD Malteng, Senin 23 2017, Komisi I dibawa pimpinan Muhamad Nur Nukuhehe, memimpin RDP dengan menghadirkan pihak pihak berselisih.

Setelah DPRD mendengarkan pendapat bersama Komisi 1 dinawah pimpinan M. Nur Nukuhehe kedua belah pihak baik pihak penjabat maupun pihak yang keberatan berujung pada pada pemyelesaian yang harus diselesaiakan secara internal Negeri Pasanea.

“ Kesimpulan rapat persoalan adat dikembalikan ke Adat dan diselesaikan secara internal “, Ujar Nukuhehe usai rapat.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng