Connect with us

Ambon

DPRD Kota Ambon Marathon Bahas APBD 2017

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com – DPRD Kota Ambon kerja marathon menyelesaikan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Tahun 2017 bersama SKPD Pemerintah Kota Ambon.  Hal ini diungkapkan Sekertaris Dewan Perwakan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Kelyaopas Silloy  di Ruang kerjanya, Rabu (13/12/2016 )
Menurutnya sesuai dengan aturan, batas waktu persetujuan tepat tanggal 31 Desember 2016 untuk itu dewan membahas anggaran dengan waktu yang sangat singkat.
“Dewan targetkan minggu depan pembahasan anggaran sudah berada ditangan Gubernur untuk evaluasi,” terang Silooy.
Lanjut dia, secara teknis pembahsan anggaran awalnya dibahas pada tingkat komisi, setelah itu besok akan dilakukan penyerahan RAPBD 2017 secara paripurna, kemudian akan sibahas oleh badan anggaran.
Silooy menambahkan, kendati waktu yang sangat singkat namun dewan yakin bisa menyelesaikan tugas mereka sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan, mengingat pembahasan bisa berlangsung sampai larut malam. Bahkan waktu istirahatpun hampir terabaikan.
Sementara itu dari pantauan, masing-masing komisi membahas anggaran dengan mitra SKPD si ruangan secara terpisah. Komisi I rapat pembahasan anggaran di ruang rapat pimpinan, Komisi II rapat di ruangan komisinya, sedangkan Komisi III melakukan pembahsan si ruang rapat Paripurna. (EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon